Rabu, 09 Maret 2011

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi sinyal akan segera merombak Kabinet Indonesia (KIB) jilid II dalam waktu dekat. SBY memastikan pergantian itu bukan merupakan giliran.

“Jadi mana kala ada menteri yang tidak berlanjut karena ada satu dan lain hal itu situasi yang ada bukan karena giliran atau sudah cukup,” kata SBY di kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (10/3/2011).

SBY menjelaskan, pergantian menteri tersebut memiliki alasan dan bukan pergantian dari satu partai ke partai lain. “Tidak ada sistim pemerintahan dimanapun yang giliran. Semua tentu ada alasan mana kala dilakukan pergantian,” tambahnya.

Meski demikian, menteri-menteri yang ada di dalam KIB Jilid II harus tetap fokus dan tidak terpengaruh atas isu reshuffle.

“Saya tetap meminta agar semua menteri tidak terpengaruh, tetap menjalan tugas, dan konsentrasi terhadap tugasnya masing-masing,” tuturnya.

Sebelumnya, wacana perombakan kabinet semakin kencang setelah dua partai koalisi yakni Partai Golkar dan PKS membelot untuk mendukung hak angket mafia pajak.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

By :
Free Blog Templates